Perluasan toko Saucony menganut prinsip keberlanjutan Bumi

Didirikan pada tahun 1898, merek produk asal Amerika Serikat, Saucony, semakin agresif hadir di pasar Indonesia di bawah payung PT Surya Bumi Retailindo. Setelah melakukan terobosan awal dengan membuka toko di Grand Indonesia Jakarta, kemudian toko kedua di Tunjungan Plaza Surabaya, kini berkembang dengan toko baru di Pondok Indah Mall (PIM) 2 di Jakarta.

Meski sebelumnya belum memiliki toko sendiri, produk Saucony sebenarnya sudah dijual di beberapa toko seperti Seibu dan Kuningan City yang semuanya berlokasi di Jakarta.

Pencapaian ini memperkuat komitmen Saucony terhadap tradisi, kinerja dan inovasi dalam industri lari. Sebagai bagian dari Wolverine World Wide, Saucony dikenal dengan sepatu lari retro berkualitas, apparel dan alas kaki dengan teknologi unggulan seperti Pwrrun, PB, Pwrun+ dan Speedroll di segmen road, trail dan originals.

“Di Saucony, kami percaya pada kekuatan berlari untuk kebaikan yang lebih besar. Standar ‘Run For Good’ kami tidak hanya merupakan komitmen terhadap kinerja yang baik, namun juga keberlanjutan. Tujuan kami adalah mencapai tujuan keberlanjutan sambil menyediakan produk terbaik yang memenuhi kebutuhan pelanggan kami, pelari, di setiap level,” kata Andhika Pratama, Kepala Pejabat Operasi PT Surya Bumi Retailindo (19 Januari 2024).

Punya komitmen seperti keberlanjutan merek, Saucony ingin memperkenalkan gerakan CSR “Tukar Tambah Sepatu” pada pembukaan toko pertamanya dan melanjutkan gerakan ini ke toko Saucony di masa depan. Gerakan ini muncul karena adanya kekhawatiran akan banyaknya limbah sepatu seiring dengan berkembangnya industri lari di Indonesia dan dunia. Menurut data dari lingkaranonline.co.uk sekitar 23 miliar pasang sepatu diproduksi setiap tahunnya, dan 22 miliar di antaranya berakhir di tempat pembuangan sampah dan menjadi sampah.

Fakta produksi dan pembuangan sepatu bekas berkontribusi terhadap pencemaran lingkungan, karena limbah sepatu juga dapat mempengaruhi kualitas udara dan air karena mengandung zat beracun yang berbahaya. Untuk mengatasi permasalahan tersebut, Saucony Indonesia ingin mengajak masyarakat untuk membawa sepatu bekasnya ke toko Saucony.

“Sebagai rewardnya, kami akan memberikan voucher senilai Rp 500 ribu untuk pembelian produk Saucony selanjutnya, berlaku di seluruh flagship store Saucony Indonesia. Untuk kita, Jalankan Untuk Kebaikan bukan sekedar slogan. “Karena itu bagian dari gaya hidup yang Saucony terapkan untuk menginspirasi para pelari agar memberikan dampak positif bagi lingkungan atau Bumi,” jelasnya.

PT Surya Bumi Retailindo adalah spesialis dalam industri lari, di luar dan sepeda, yang berkomitmen untuk memberikan pengalaman ritel menarik di Indonesia. Perusahaan mengelola lebih dari 20 bengkel sepeda, tiga bengkel lari multi-merekA toko konsep merek mono di Indonesia. Pelopor bisnis inovatif dalam model O2O, Cyclopedia adalah salah satunya.

“Pada tahun 2024, kami akan membuka beberapa toko Saucony baru setelah Pondok Indah Mall 2 Jakarta,” ujarnya.

Swa.co.id



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *